Polsek Minas Kembali Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Minas Jaya, Ini Yang Dikeluhkan Warga Sekitar 

Jumat, 17 Februari 2023 - 10:32:26 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH yang diwakili Kanit Samapta Polsek Minas,  Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas melakukan giat rutin Jumat Curhat di wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (17/02/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di sebuah warung yang berada di Kelurahan Minas Jaya yang banyak Masyarakat berkumpul," kata Kompol Sawaluddin Pane SH.

Ikut dalam giat itu, Kanit Samapta Polsek Minas AKP D.A SIMANGUNSONG, Kanit Propam Polsek Minas AIPTU P. PANDINGAN, Ketua RT.  03 Kel. Minas Jaya Anton SINAGA, Tokoh Pemuda LUMBAN GAOL dan Beberapa Masyarakat Kelurahan Minas Jaya serta Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin BRIPKA ADRIANSYAH.

"Warga Minta tolong kepada Personil Polsek Minas untuk lebih ditingkatkan penjagaan disetiap simpang pada waktu pagi hari, kemudian mereka juga mengatakan masih banyaknya Remaja dan anak anak sekolah yang kebut kebutan di jalan raya," kata dia.

Masyarakat Kelurahan Minas Jaya lanjut dia masih bingung kenapa jika ada pencurian dengan barang bukti di bawah Rp. 2.500.000 proses hukum tidak bisa berjalan. Selain itu Masayarakat juga mengeluh banyaknya sopir Truk CPO yang ugal ugalan atau melaju kencang tanpa memperdulikan pengguna jalan raya yang lain, selain itu Warga masyarakat ingin kegiatan Jumat Curhat ini lebih ditingkatkan.

"Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kanit Samapta Polsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas menyampaikan bahwa Personil Polsek Minas akan meningkatkan untuk Strong Point di setiap persimpangan yang ramai pada pagi hari untuk menghindari adanya Laka Lantas," kata dia.

Adapun menanggapi tentang kenakalan Remaja seperti Kebut kebutan di jalan raya, Polsek Minas akan melakukan penyuluhan kepada Pelajar dengan pergi ke Sekolah mereka dan jika di dapati di jalan raya masih kebut kebutan, maka Anak tersebut akan di tegur. Dan jika perlu orang tuanya akan kita panggil.

"Menanggapi proses hukum tentang Perma nilai kerugian di bawah Rp. 2.500.000 Kanit Samapta Polsek Minas menanggapi proses tersebut tetap dijalankan jika harus dinaikan perkaranya karena itu merupakan tindak pidana Ringan, tetapi jika bisa didamaikan secara kekeluargaan alangkah lebih bagus karena tidak semua perkara harus diselesaikan secara hukum," ulasnya.

Menanggapi Sopir Truck Cpo yang ugal ugalan dan melaju kencang, Kanit  Lantas Polsek Minas akan menyurati ke Perusahaan untuk memperingati kepada Sopir Truck Cpo agar tidak ugal ugalan di jalan raya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Minas yang di wakili Kanit Samapta Polsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kec. Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas Kab. Siak khususnya Kel. Minas Jaya.

Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya.

"Dengan kehadiran Personil Polsek Minas  disambut baik oleh Masyarakat Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak." Pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex